Sunday, April 15, 2012

Ambang Batas

AMBANG BATAS

by Yocie Gusman on Tuesday, July 6, 2010 at 11:28am ·
Setiap CITA-CITA & KEPUTUSAN yang kita ambil HARUS didasari Tekad Kuat, Fikiran Focus, Aktifitas yg Giat & Cerdas. SELURUH sumber daya HARUS dikerahkan. INILAH yg membedakan PEMIMPI dengan PENGHAYAL.

Ada SATU TITIK kita harus menyadari, merasakan kepekaan seluruh indra,mem-firasati lingkungan, mem-baca dengan cermat keinginan nurani, hingga pada suatu kesimpulan di "SATU TITIK" kita DIAM bahkan MUNDUR SEJENAK pada cita-cita dan keputusan yang diambil untuk MENGATUR ULANG strategi & energi, walau pahit untuk kebaikan lebih besar. INILAH yang membedakan TEKAD dengan NEKAT.

Saat Ego dipertaruhkan, Saat resiko kematian dan reputasi menghadang, Saat hati dan jasad tersakiti amat sangat, KEPUTUSAN mendahulukan kebaikan lebih besar HARUS diambil. INILAH yang membedakan PEMBERANI dengan PENGECUT.

Gagal dan Jatuh adalah PROSES kehidupan, TAPI jatuh di lubang yang jelas TERBUKA LEBAR dan DALAM dihadapan kita adalah sebuah resiko tak layak dipilih apalagi jatuh dilubang yang sama. INILAH yang membedakan CERDAS dengan CEROBOH.

SAHABAT.., TITIK itu ada, Karena kita MANUSIA

No comments:

Post a Comment